infopol.co.id Kontak Redaksi- 085784424805 wa Joss !! 189 Pelajar SMA Negeri 1 Manyar Lolos Seleksi SNBP dan SNBT 2023

Iklan Semua Halaman

Iklan 928x90

Hot Post

Joss !! 189 Pelajar SMA Negeri 1 Manyar Lolos Seleksi SNBP dan SNBT 2023

Minggu, 02 Juli 2023


Gresik, infopol.co.id

Keren. Prestasi gemilang lagi-lagi ditorehkan SMA Negeri 1 Manyar (SMANEMA).


Sebanyak 111 siswa-siswi kelas XII IPA dan IPS tahun pelajaran 2022/2023 di sekolah favorit diwilayah Kabupaten Gresik  itu berhasil diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBT (seleksi nasional berbasis tes untuk masuk perguruan tinggi negeri)


Selain itu, 78 siswa SMANEMA juga sukses menembus ketatnya persaingan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 dan diterima disejumlah PTN di Indonesia.


Prestasi ini melanjutkan tren positif sekolah favorit diwilayah Kabupaten Gresik  itu dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) yang sebelumnya disebut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).


Hebatnya lagi, Ratusan pelajar SMANEMA itu berhasil masuk disalah satu PTN terkemuka yakni Unair 8 siswa, UGM 2 siswa, Universitas Brawijaya 10 siswa, Unesa 38 siswa dan masih banyak perguruan tinggi yang ditembus oleh siswa siswi SMANEMA.


Sementara siswa-siswi lainnya diterima di UPN Yogyakarta, UM, UINSA, PPNS, UPN Jatim, UNEJ, UNPAD, POLINEMA, UTM, UNS dan UNHAS. 


Dengan pencapaian ini, SMANEMA menjadi salah satu SMA terbanyak di Kabupaten Gresik yang menyumbangkan siswanya lolos ke PTN melalui jalur SNBP maupun SNBT 2023. 


“Alhamdulillah, 78 peserta didik kami diterima di PTN sesuai pilihannya lewat jalur SNBP 2023. Selain itu ada 111 siswa kami yang lolos melalui jalur SNBT,” ucap syukur Kepala SMANEMA, Dra. Dian Kartikowati, M.M.



Dirinya merasa sangat bangga dengan capaian para siswa ini. Menjadi sebuah kebanggaan sekaligus kegembiraan tidak hanya bagi para siswa dan keluarganya. Tapi pula seluruh warga SMANEMA.


Keberhasilan ini sebagai bukti jika kualitas layanan pendidikan di SMAN 1 Manyar terus meningkat. Hasil dari kerja keras civitas akademika secara keseluruhan.


“Pencapaian ini adalah merupakan keberhasilan dari kerja keras semua komponen di sekolah. Dari kolaborasi semua guru mapel, para wali kelas, tim IT sekolah, staf administrasi, lebih-lebih tim Bimbingan guru BK sampai dukungan dari segenap orang tua siswa baik secara langsung maupun melalui komite sekolah,” pungkasnya. (Mhdwhd).