infopol.co.id Kontak Redaksi- 085784424805 wa Menurut Mujiono K3S Wringin Anom Pendidikan Adalah Ladang Amal Jariyah

Iklan Semua Halaman

Iklan 928x90

Hot Post

Menurut Mujiono K3S Wringin Anom Pendidikan Adalah Ladang Amal Jariyah

Jumat, 29 Maret 2024

 



GRESIK – infopol.co.id

Mengabdi terhadap dunia pendidikan bukan hal yang mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapi. Dari tuntutan untuk profesional hingga harus memiliki keuletan dan kesabaran ekstra. Soal segi ekonomi, menjadi pendidik juga tidak bisa dikatakan cukup, khususnya bagi yang honorer atau guru tidak tetap dan guru swasta.



Hal itu tentu juga dirasakan oleh Mujiono, yang telah mengabdi di dunia pendidikan sampai sekarang yang masih Menjabat menjadi K3S Wringin Anom


Mujiono mengatakan, pendidikan adalah ladang untuk amal jariyah. Tidak semata-mata memberikan materi pelajaran tapi juga ada muatan untuk membina akhlak. Yang dalam kurikulum sekarang dikenal sebagai penguatan karakter.


Baginya, imbalan bagi pendidikan secara materi memanglah relatif biasa saja. Tapi apabila guru memberikan arahan yang diamalkan oleh siswa-siswinya itu imbalan yang luar biasa yang akan didapat terus walaupun sudah meninggal.


"Kenikmatan seorang guru adalah apabila dia mendidik dan peserta didiknya banyak yang sukses meniti karir dan mengabdi pada negara, serta jadi tokoh masyarakat. Ditambah lagi mereka masih ingat dan hormat kepada gurunya. Sungguh itu merupakan kepuasan dan kebahagiaan," kata Mujiono K3S Wringin anom pada 29 maret 2024.


Mujiono K3S Wringin Anom ,berharap pendidikan di Indonesia betul-betul mengembangkan dan meningkatkan kompetensi, keterampilan serta karakter peserta didik. Karena itu sejalan dengan tujuan pendidikan nasional untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya. Mujiono K3S menyakini, pendidikan karakter akan mengurangi koruptor ataupun orang-orang yang tidak bermoral di negeri Indonesia.


"Guru yang bagus dan tepat adalah guru yang mampu dan mau memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didiknya. Membuka komunikasi yang akrab dengan anak didiknya dengan tetap menjaga wibawa seorang guru. Yang tidak kalah pentingnya guru juga harus mengikuti perkembangan, selera dan trend anak sekarang agar guru itu selalu up to date," ujar  Mujiono K3S


( Agus s )