infopol.co.id Kontak Redaksi- 085784424805 wa Usai Diberitakan, Kades Randu Agung Kembalikan Beras Warga, Para Pekerja Aspal Telford Disoal Warga

Iklan Semua Halaman

Iklan 928x90

Hot Post

Usai Diberitakan, Kades Randu Agung Kembalikan Beras Warga, Para Pekerja Aspal Telford Disoal Warga

Selasa, 19 Desember 2023

 



JEMBER, Infopol.co.id - Kepala Desa (kades) Randu Agung, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggantikan beras milik warga setempat. Selasa 19/12/2023.



Sebagai mana informasi yang berkembang di lapangan, keluarga penerima manfaat bantuan sosial (KPM) bansos masing-masing warga dipungut beras 1 kg untuk para pekerja aspal Telford.


Dia menceritakan," Tak sedikit warga yang mengeluarkan beras termasuk warga disekitar lokasi.


"Banyak warga yang ditarik beras selain penerima bansos," jelas warga inisial (AR).


Beras yang diberikan itu melalui salah seorang warga yakni Ibu Rofil yang tak jauh dari pekerjaan proyek aspal.


"Iya betul saya dapat bansos, kemaren ibu Rofil yang ambil berasnya katanya untuk para pekerja "sosial"," ucapnya.


Dilain sisi, pihaknya membenarkan jika pihaknya meminta beras tanpa sepengetahuan Kepala Desa (kades) namun atas perintah orang lain.


"Iya kita bantu soalnya kasian ini sosial tidak semua hanya yang terima bansos," kata Rofil.


Perlu diketahui atas informasi yang dipublikasikan media Infopol.co.id ini, Kades Sunar mendatangi warga dan mengembalikan beras tersebut akan tetapi banyak warga setempat yang menolak.



"Justru saya kaget ada berita seperti itu yang saya tahu mulai dulu kadang - kadang warga kalau pas ada kegiatan seperti itu kadang ngasik air, kopi, jajan dan ngasih makan," ucap Sunar.



Terpisah, selain permasalahan beras (AR) juga mempertanyakan proyek fisik aspal Telford milik pemerintah setempat yang bersumber dari dana desa (DD) dan kenapa para pekerja berasal dari luar daerah??

 Bersambung...


(Den Gus Team)